Minggu, 23 Januari 2011

"Rossi Pasti Kesulitan di Ducati"

Kepindahan Valentino Rossi ke Ducati ternyata ditanggapi sinis oleh mantan ridernya Casey Stoner yang kini bergabung dengan Repsol Honda. Stoner meyakini, The Doctor bakal kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan desmosedici yang terkenal agresif.

Sejak memutuskan hengkang dari Yamaha ke Ducati pada akhir musim ini, banyak kalangan memprediksi Rossi bakal kembali merajai kompetisi MotoGP. Kecepatan Ducati diyakini bakal membantu pembalap veteran Italia itu mengasapi lawan-lawannya.

Namun, anggapan tersebut ternyata tak berlaku bagi Stoner yang sempat dua musim merasakan dahsyatnya daya pacu desmosedici. Pembalap asal Australia ini menilai, Rossi justru bakal kesulitan menjinakkan agresifitas desmosedici. Rossi dinilainya takkan mampu mencatatkan hasil konsisten dalam meraih kemenangan, seperti yang pernah dilakukannya saat hijrah dari Honda ke Yamaha.

“Saya tak percaya dia (Rossi) bakal mampu meraih kemenangan dalam jumlah yang sama, seperti yang dilakukannya saat bergabung dengan Yamaha,” tutur Stoner sebagaimana dilansir MCN, Jumat (31/12/2010).

“Kompetisi musim depan, kini semakin meninggi. Tak banyak musim kompetisi yang dinilai orang lebih sengit dari kompetisi sekarang. Di musim ini (2011), satu kesalahan yang Anda buat akan berakibat fatal. Bisa jadi perjuangan anda akan berakhir,” tambahnya menggambarkan ketatnya persaingan musim depan.

“Memang, kita harus menunggu dan melihat bagaimana dia (Rossi) beradaptasi dengan motor (desmosedici). Tapi, untuk bisa menyamai apa yang telah saya lakukan (bersama Ducati), Rossi jelas memiliki tantangan besar,” tandas Stoner yang berhasil jadi juara dunia pada musim pertamanya bergabung dengan Ducati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar